LOGO diperta
Beranda > Berita > Kegiatan Bpp Kediri Memastikan Kesehatan Dan Produktivitas Pertanian
Berita Utama

Kegiatan BPP Kediri memastikan kesehatan dan produktivitas pertanian

Posting oleh dipertalobar - 20 Feb. 2024 - Dilihat 310 kali

 1. Pengamatan Pertanaman Padi Desa Jagaraga Indah, Banyumulek, dan Lebihnya

Para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Pengelola Organisasi Pertanian Terpadu (POPT) secara intensif melakukan pengamatan kondisi pertanaman padi di desa Jagaraga Indah, Banyumulek, Kediri Selatan, Ombe Baru, Lelede, dan Kediri. Langkah ini bertujuan untuk memastikan kesehatan dan produktivitas pertanian di wilayah tersebut

2. Pemantauan Pupuk di UD. Tani Gersik Desa Gelogor

Pihak berwenang aktif memonitor ketersediaan pupuk melalui pengecer UD. Tani Gersik di Desa Gelogor. Upaya ini diarahkan untuk mengoptimalkan distribusi pupuk yang diperlukan oleh para petani setempat.

3. Koordinasi dan Monitoring Pendistribusian Pupuk Non-subsidi di Desa Kediri Selatan

Tindakan koordinasi dilakukan dengan Desa Kediri Selatan untuk mengawasi pendistribusian pupuk non-subsidi dari Dana Desa ke kelompok Tani. Langkah ini diambil untuk memastikan alokasi anggaran yang efektif dan merata.

4. Pengecekan Kelengkapan Bantuan TR2 di Kelompok Tani Ingin Jaya, Desa Kediri Selatan

Dilakukan monitoring terhadap kelengkapan Bantuan TR2 di Kelompok Tani Ingin Jaya, Desa Kediri Selatan. Seluruh perlengkapan bantuan diterima secara lengkap, dan TR2 dalam kondisi baik.

5. Monitoring Panen Doli di Desa Kediri dan Montong Are

Proses panen dilakukan di Desa Kediri dan Montong Are seluas 7 ha. Harga gabah mencapai Rp860.000 per kw GKP, memberikan gambaran positif terkait hasil panen.

6. Persiapan Panen Jagung di Kelompok Tani Bareng Maju, Desa Gelogor

Kelompok Tani Bareng Maju, Desa Gelogor, tengah mempersiapkan panen jagung seluas 15 ha. Upaya ini bertujuan untuk memastikan kelancaran proses panen dan kualitas hasil yang optimal.

7. Monitoring Demplot Jagung Varietas RAJA di Desa Gelogor

Melalui kelompok Tani Bareng Maju, Desa Gelogor, dilakukan pemantauan terhadap Demplot Jagung Varietas RAJA. Tindakan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan pengetahuan petani terkait varietas jagung yang ditanam.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *