LOGO diperta
Beranda > Berita > Giat Sabtu Upt Pusat Kesehatan Hewan Wilayah Selatan Sabtu Tanggal 23 Mare…
Edukasi Kesehatan

Giat Sabtu UPT PUSAT KESEHATAN HEWAN WILAYAH SELATAN Sabtu tanggal 23 Maret 2024

Posting oleh dipertalobar - 23 Maret 2024 - Dilihat 2.048 kali

Pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2024, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Hewan Wilayah Selatan AN menggelar kegiatan vaksinasi dan pelayanan kesehatan hewan di dua desa, yaitu Desa Pelangan dan Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan hewan dan mencegah penularan penyakit 

Di Desa Pelangan, tim UPT memberikan vaksinasi kepada hewan ternak seperti sapi. Selain itu, pelayanan kesehatan hewan juga diberikan kepada pemilik hewan yang membutuhkan. Petugas memberikan edukasi tentang pentingnya vaksinasi secara rutin serta cara menjaga kesehatan hewan dengan baik.

Sementara itu, di Desa Sekotong Tengah, kegiatan serupa dilakukan dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat setempat. Pemilik hewan membawa hewan peliharaan mereka untuk divaksinasi dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang diperlukan. Tim UPT juga memberikan informasi tentang penyakit yang sering menyerang hewan di daerah tersebut dan langkah-langkah pencegahannya.

Tidak hanya di wilayah Sekotong, UPT Pusat Kesehatan Hewan Wilayah Selatan AN juga melaksanakan kegiatan vaksinasi dan pelayanan kesehatan hewan di Kecamatan Gerung. Pada kegiatan ini, masyarakat diajak untuk aktif dalam menjaga kesehatan hewan peliharaan mereka demi kesejahteraan bersama.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan hewan semakin meningkat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan aman dari penularan penyakit. UPT Pusat Kesehatan Hewan Wilayah Selatan AN akan terus melakukan upaya-upaya preventif dan penyuluhan untuk meningkatkan kesehatan hewan di wilayahnya.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *