LOGO diperta
Beranda > Berita > Sepuluh Ibu Hamil Turut Serta Ikut Vaksinasi Covid19
LINTAS SEKTOR

Sepuluh Ibu Hamil Turut Serta Ikut Vaksinasi Covid19

Posting oleh puskesmasgerunglobar - 16 Sep. 2021 - Dilihat 291 kali

 

Gerung - Pelaksanaan vaksinasi covid19 bagi Ibu Hamil (Bumil) berlangsung di Puskesmas Gerung Selasa (4/9) pukul 08.00 sampai 12.00 WITA.

Bumil yang mendapat vaksinasi sebelumnya telah daftar di Bidan Poskesdes atau di Puskesmas. Syaratnya cukup mudah dengan membawa fotocopy KTP dan buku KIA.

Sepuluh Bumil turut serta ikut mengambil bagian dan mendapat vaksinasi Covid19 dalam kegiatan tersebut.

Vaksinasi bagi Bumil telah mendapat rekomendasi berdasarkan Surat Edaran No. HK.02.01/1/2007/2021 tentang Vaksinasi Covid19 Bagi Ibu Hamil dan penyesuaian skrining dalam pelaksanaan vaksinasi covid19.

Vaksinasi menggunakan vaksin yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan dan rekomendasi Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI) diantaranya Sinovac, Pfizer dan Moderna.

Vaksin yang digunakan di puskesmas saat ini adalah Sinovac.

Pemberian vaksinasi pada bumil diberikan pada trisemester II dan III mulai usia 13 minggu. Jarak pemberian vaksin dosis I dan II disesuaikan dengan jenis vaksin yang digunakan.

Jika Bumil memiliki penyakit penyerta misalnya penyakit jantung, Diabetes, Asma, HIV dan lain sebagainya tetapi dalam kondisi terkontrol dan tidak ada komplikasi akut maka vaksin dapat diberikan.

Ketika pemberian vaksin, Bumil dianjurkan sarapan terlebih dahulu, memakai pakaian dengan lengan longgar (tidak ketat) agar mempermudah penyuntikan pada lengan dan selalu gunakan masker.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri dan didampingi oleh jajaran Polri dan TNI, Kepala Puskesmas dan Bidan Poskesdes (#avy)

#AyoVaksinasi #JanganRagu #JanganTakut #JemputIkhtiar


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *