Category "Berita Kegiatan"

  • 11.....jpg

    MELALUI PENYULUHAN, KEMANDIRIAN DAN KESEJAHTERAAN PETANI DIWUJUDKAN

    Labuapi, 23 Agustus 2019 Terobosan-terobosan dalam berbagai aspek sangat diperlukan agar petani bisa mandiri dalam mengatasi masalahnya dan keluarganya sehingga diperolehlah kesejahteraan hidup yang lebih baik. Kepala dinas Pertanian Kabupaten Lombok Barat Ir. H. Muhur Zokhri mengatakan bahwa, telah dilakukan berbagai terobosan dalam mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan petani dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan.  Beliau menambahkan dalam rangka mewujudkan kamandirian dan kesejahteraan petani, Dinas . . .

  • 52studi_1.jpg

    PERHIPTANI LOMBOK BARAT- HADIRI TEMU LAPANG DAN PANEN PENGKAJIAN SISTEM PRODUKSI BENIH BAWANG PUTIH

    Sembalun, 14 Agustus 2019   Kegiatan temu lapang ini merupakan temu lapang yang pertama kali sejak kepengurusan yang baru di bawah kepemimpinan Ir. Ali Sadikin, kegiatan ini merupakan kerjasama antara BPTP NTB dengan PERHIPTANI LOBAR dan Kelompok Tani Bawang Putih Desa Sembalun Kabupaten Lombok Timur. “Kegiatan pengkajian bawang putih di desa Sembalun Kabupaten Lombok Timur ini sudah memasuki tahun ketiga dimana dalam kegiatan pengkajian ini mencoba membudidayakan bawang putuh di luar musim, kendala umum yang . . .

  • 43gambar123.jpeg

    PERTEMUAN FORUM KOORDINATOR PENYULUH

    Gerung, 4 Juli 2019 Pertemuan Forum Koordinator Penyuluh Pertanian Se kabupaten Lombok Barat di laksanakan secara rutin setiap bulan secara bergiliran di sepuluh BPP, kegiatan ini dilakukan untuk mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan penyuluhan di tingkat kecamatan dan desa dalam rangka memperkuat kelembagaan petani. Kelembagaan Penyuluh Pertanian mempunyai peran yang sangat strategis dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Lombok Barat. Penyamaan persepsi dan gerak langkah penyuluh pertanian melalui pertemuan rutin . . .

  • 32WhatsApp-Image-2017-05-24-at-4.35.07-PM4-800x445.jpeg

    Dinas Pertanian Lobar Tingkatkan Produktivitas Petani

    Giri Menang, Rabu 24 Mei 2019 – Untuk meningkatkan produktivitas petani, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) melalui Dinas Pertanian melakukan kerjasama dengan pihak swasta. Salah satunya bermitra dengan PT. Darma Guna Wibawa (DGW) yang saat ini sudah menjalin kerja sama dengan pihak UPTD yang ada di Kecamatan Lingsar. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Petanian H.Muhur Zohri, saat membuka acara silaturahmi yang dirangkai dengan Expo Peningkatan Pendapatan Pertanian kerjasama PT. DGW dan Dinas Pertanian Lobar di Lapangan . . .

  • Awal Kembali 1 Lanjut Akhir
Sambutan