LOGO diperta
Beranda > Berita > Kegiatan Fogging Di Wilayah Kerja Puskesmas Perampuan
Berita Utama

KEGIATAN FOGGING DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS PERAMPUAN

Posting oleh puskesmasperampuanlobar - 27 April 2024 - Dilihat 465 kali

Karang Bongkot, 27 April 2024 - Dalam Upaya Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Demam Berdarah. Pengelola program DBD dan tim petugas fogging Puskesmas Perampuan melakukan kegiatan fogging di Desa Karang Bongkot, dusun. BTN BHP dan dusun BTN Korem..
Sebelum melakukan fogging, petugas terlebih dahulu untuk mengingatkan pemilik rumah dan warga agar memasukkan baju ke dalam tempat kedap, mengamankan peralatan makanan, melindungi diri dari bahaya fogging dengan memakai masker dan menutup rambut, akan lebih baik lagi kalau tidak berada di dalam rumah, buka ventilasi rumah selebar-lebarnya, dan bersihkan residu fogging nyamuk di dalam rumah apabila fogging selesai dilaksanakan.

Tujuan dari fogging tersebut untuk membunuh nyamuk dewasa (nyamuk Aedes aegypti) penyebab penyakit DBD. Disamping memutus rantai penularan, juga menekan jumlah nyamuk agar risiko penyakit DBD menurun.

Diharapkan masyarakat sekitar untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan melalui kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dengan cara 3 M plus (Menguras, Menutup, dan Mendaur Ulang Kembali) serta menggunakan kelambu dan abate jika diperlukan sebagai upaya pengendalian dan pencegahan penyakit DBD (dema berdarah).

#cegahDBD
#Kesehatan_anda_kepedulian_kami
#Puskesmas_Perampuan_CANTIK


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *